Sabtu, 13 Desember 2014

Pengertian SEO On Page

Pengertian SEO

Pengertian SEO On Page adalah Optimasi yang dilakukan dari dalam website itu sendiri agar web dapat terindex dengan baik di mesin pencari baik google, yahoo, bing dll.

Optimasi yang Anda lakukan hanya dari dalam web Anda saja mulai dari optimasi judul, deskripsi, memilih dan setting themes, memasukan plugin-plugin yang membantu SEO terutama plugin WordPress SEO, membuat artikel yang seo friendly, teknik meletakan kata kunci di dalam artikel, gambar dan masih banyak lagi.

Jangan lupa sebelum melakukan SEO On Page lebih dulu Anda harus meriset kata kunci dan menentukan kata kunci apa yang tepat untuk website Anda, Anda bisa mempelajarinya di tulisan saya sebelumnya yang berjudul Cara Riset Keyword.

Beberapa elemen penting yang harus Anda perhatikan dalam SEO On Page :
  1. Nama Domain (usahakan sesuai kata kunci yang ditargetkan}
  2. URL Halaman
  3. Title
  4. Description
  5. Contain
  6. Outbound Link
  7. Image
  8. Heading
  9. Kecepatan Loading Web
Semua elemen di atas harus mengandung kata kunci.

Nama domain yang mengandung kata kunci memiliki nilai tambah tersendiri dimata mesin pencari, jika nama domain sudah tidak tersedia atau Anda menginginkan domain dengan nama brand atau nama bisnis Anda tidak masalah, masih ada elemen lainnya yang bisa Anda perkuat untuk memenangkan persaingan kata kunci.

Url halaman, title dan description merupakan tiga elemen yang tidak boleh terlewatkan, karena ketiga elemen ini muncul di halaman mesin pencari, akan lebih baik jika semua elemen di atas terpenuhi maka peluang untuk memenangkan persaingan kata kunci di mata search engine akan semakin besar.

Demikian Artikel tentang Pengertian SEO On Page.


Artikel terkait :