Senin, 17 November 2014

Link Wheel Masih Efektif

Belajar SEO - Beberapa minggu belakangan ini saya melakukan uji coba beberapa teknik SEO untuk mencari tahu mana teknik yang paling efektif untuk saat ini. Setelah menguji coba kepada beberapa web dan blog selama kurang lebih 5 minggu dengan cara yang berbeda ternyata metode link wheel menempati peringkat yang lebih bagus di mata google. Tentunya dengan lebih dulu mengoptimalkan on page SEO.

Link Wheel masih efektif dan terbukti aman dalam membangun off page SEO, dengan metode ini dalam waktu kurang lebih sebulan web baru yang saya uji coba berhasil menduduki halaman ke dua google untuk kata kunci yang di targetkan, sedikit lagi masuk ke halaman utama.

Bagaimana Teknik Link Wheel?

Untuk Anda yang belum mengetahui teknik ini Anda bisa lihat gambar berikut.


Disini Anda membangun beberapa Dummy Blog untuk memberikan link kepada web utama Anda. Link di sematkan di dalam artikel dummy blog, artikel sesuaikan dengan kata kunci yang Anda targetkan. Satu link Anda arahkan ke web utama, dan satu link lagi Anda arahkan ke dummy blog lainnya.

Dummy Blog adalah blog yang dibuat untuk meningkatkan popularitas web / blog utama. Anda bisa membuat dummy blog dengan memanfaatkan blog gratis dari blogspot, wordpress dan lainnya.

Contoh : web utama bernama WEB INTI, kemudian buat 5 buah blog dummy, dalam hal ini bernama dummy 1, dummy 2, dummy 3, dummy 4 dan dummy 5. Berikut caranya:
  1. Buat artikel pada masing-masing dummy blog Anda dengan tema yang sama.
  2. Pada masing-masing artikel di Dummy blog, buat 2 buah link pada kata kunci pencarian yang Anda inginkan.
  3. Link yang pertama arahkan ke WEB INTI Anda.
  4. Link yang kedua arahkan ke Dummy blog lainnya.
  5. Pada Dummy blog 1 arahkan ke Dummy blog 2.
  6. Pada Dummy blog 2 arahkan ke Dummy blog 3.
  7. Begitu seterusnya hingga pada Dummy blog 5 arahkan ke Dummy blog 1.
Sehingga nantinya akan terbentuk lingkaran link antar Blog Dummy, Anda bisa membuat sebanyak-banyaknya blog Dummy, usahakan Blog Dummy temanya sesuai dengan WEB INTI.

Jangan lupa buat artikel yang SEO Friendly di seluruh Blog Dummy juga Web Inti, artikel tidak boleh copy paste, harus benar-benar baru.

Selamat mencoba, semoga bisa membantu memperbaiki posisi web Anda pada mesin pencari..