Minggu, 19 Oktober 2014

Cara Melunasi Hutang


Ternyata ilmu saat ini bertebaran dimana-mana, salah satunya di Youtube, pagi ini nggak sengaja lihat twit Ustad Yusuf Mansur yang memberikan link youtube berjudul Cara Melunasi Utang. Iseng-iseng saya buka, bukan Cuma iseng sih tapi memang mau tau bagaimana cara melunasi hutang yang benar-benar tanpa hutang.



Di sana Ustad mengajarkan untuk pasrah pada setiap kejadian yang kita alami, punya hutang yang sudah jatuh tempo tapi belum ada uang untuk membayarnya, jangan lantas mencari hutangan baru karena itu hanya menyelesaikan masalah Anda saat itu saja, di depan justru masalah yang jauh lebih besar menanti Anda. Ya bagaimana tidak, minjemnya sama rentenir yang setiap bulan hutang Anda menjadi semakin besar.

Hadapi saja, pasrah atas kehendaknya, wong itu memang salah kita, jika harus ada yang di sita ya biarkan saja disita, jika harus diusir dari kontrakan ya pergi saja masih ada kontrakan yang lain.

Semakin Anda melawan dengan ketentuan Allah, justru disitu semakin berat masalah Anda, semakin Anda ikhlas, Ridho dengan ketentuan Allah maka disitulah masalah Anda akan selesai.

Jadilah The Winner jangan jadi The Losser. Punya masalah itu berkah karena punya masalah dosa diampuni, tentunya dengan syarat, ya kembali lagi Anda harus Ridho dan Ikhlas menghadapi masalah Anda. Anda sudah hidup berapa tahun sih di dunia ini, masalah kan nggak selamanya ada, apa lagi masalah hutang paling cuma 2-3 tahun selesai.

Lantas saya nggak ada ikhtiarnya dong kalau hanya pasrah, ikhlas menerima semuanya?

Ikhtiar itu baru bener kalau pasrahnya ada, kalau nggak ada pasrah itu bukan ikhtiar tapi Anda panik, panik dengan keadaan Anda. Masa nggak percaya sih Allah itu luar biasa, toh yang ngasih masalah untuk Anda ya Allah maka mudahlah bagi Allah untuk menyelesaikan masalah Anda.

Kalau Anda sudah siap kehilangan apapun, lalu masuk saja Allah, maka selesai sudah masalah Anda. Nggak mungkin ada orang pasrah lalu sama Allah diberikan hukuman selama-lamanya.

Jangan terlalu takut dengan masa depan, hadapi yang ada dihadapan kita saat ini dengan sebaik-baiknya. Masalah memberi kita KEKUATAN untuk maju jika kita memandangnya dari arah yang berbeda.

Semua boleh hilang, tapi jangan sampai kehilangan Allah dan keimanan Anda. Dengan begini semua akan diserahkan kembali pada Allah.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kita semua, terutama manjadi pengingat untuk saya pribadi. Jujur membaca tulisan ini saya seakan mendapat tamparan keras, karena saya sadar yang saya lakukan selama ini salah Besar.

Yuk kita sama-sama perbaiki diri, perbaiki keyakinan bahawa hanya Allah satu-satunya penolong tiada yang lain.