Senin, 20 Oktober 2014

Allah sebaik-baiknya penolong


Cara Allah memberikan pertolongan kepada kita sangatlah unik, tidak bisa ditebak dan hampir tidak bisa kita nalar, jadi janganlah takut sahabat, jika Anda merasa sudah tidak ada jalan keluar lagi dari masalah Anda, itu amat sangat salah karena Allah mempunyai banyak cara untuk menolong Anda.

Allah tidak meminta kita untuk memikirkan jalan keluar dari setiap permasalahan kita, tapi Allah hanya meminta kita untuk menjadikan Sabar dan Sholat sebagai penolong. Ya hanya Sabar dan Sholat.

Bagaimana caranya Sabar dan Sholat bisa menjadi penolong?

Jika Anda meragukan ini berarti Anda sudah meragukan Allah SWT sebagai Sang Maha, perintah untuk menjadikan Sabar dan Sholat sebagai penolong tertulis dalam Al-Qur'an surat Al Baqoroh (2) Ayat 153, silahkan Anda buka dan pelajari.

Jalankan saja dan biarkan Allah dengan caranya menolong kita, memang cara Allah menolong itu selalu diluar pemikiran kita, datang dari arah yang tidak disangka-sangka dan pertolongannya selalu tepat waktu, biasanya didetik-detik akhir, itu yang sering saya alami.

Kunci lainnya kita harus percaya dan yakin kalau Allah pasti akan menolong kita, karena Allah sesuai prasangka makhluk kepada-Nya (HR. Bukhori-Muslim), dimana jika Anda yakin Allah akan menolong, maka Allah akan menolong, sebaliknya jika Anda tidak yakin bahwa Allah akan menolong Anda, maka Allah tidak akan menolong Anda.

Amat sangat rugi orang-orang yang tidak percaya sama Allah, sangat merugi orang-orang yang tidak yakin jika Allah akan menolong-nya. Mau kepada siapa kita meminta pertolongan jika bukan kepada Allah. Karena sebaik-baiknya meminta pertolongan hanyalah kepada Allah.

Yuk kita kembali kepada Allah, mohon ampun dan minta pertolongan-Nya, jangan lupa untuk saling doa dan mendoakan, doakan saya juga karena saya hanyalah manusia biasa yang penuh dengan permasalahan dunia dan berlumur dosa.

Tulisan ini hanyalah sebagai pengingat untuk saya pribadi, tidak bermaksud untuk mengajari atau menggurui, semoga bermanfaat.